FANDOM

Mario

Pembuat

Berbagai versi

Unduh

Belum ditambahkan

Asal

Super Mario

"Untuk versi kertas dari Mario dan protagonis dari seri Paper Mario, lihat Paper Mario."

Mario (awalnya dikenal sebagai Jumpman dalam permainan arcade Donkey Kong) adalah protagonis utama tituler dari seri video game Super Mario, serta maskot perusahaan Nintendo. Dia membuat penampilan pertamanya sebagai protagonis dan karakter yang dapat dimainkan dari 1981 arcade game Donkey Kong.

Dalam Permainan Mario, ia biasanya dapat menggunakan Luigi sebagai mitra dan akhirnya menyelamatkan Princess Peach dengan mengalahkan Raja Koopas bernama Bowser, lengkungan musuh bebuyutannya.

Dalam MUGEN, Mario adalah salah satu karakter yang paling dibuat.

SuperMario64 HanyouSunting

Versi Mario diciptakan oleh Hanyou. Ia sebagian besar didasarkan pada penampilannya di Super Mario 64, maka judul. Sprite Nya tampaknya telah dibuat dengan screenshot dari persaingan langsung dari permainan. Serangan-Nya semua berasal dari Super Mario 64 dan berbagai Nintendo 64 judul lainnya. Anehnya Kung Fu Man disebutkan dalam file SSP-nya yang mungkin menunjukkan dia adalah mengedit miskin. Dia memiliki kesalahan di mana menggunakan serangan menyelam tepat setelah tornado akan membuat dia berdiri di udara, yang menarik AI nya sering dan biasanya tidak membuat upaya untuk kembali turun.

SuperMario64 telah bekerja reputasi cukup sebagai salah satu yang termurah karakter beatable sepanjang masa karena berbagai alasan. Ada banyak kelemahan dalam desain, yang berkisar dari detail kecil seperti ukuran yang relatif kecil, sehingga sulit untuk memukul dia, untuk kelemahan utama, seperti kekuatan konyol di balik berbagai serangan itu. Proyektil SuperMario64 ini sangat ampuh dan dapat dengan mudah mengunci musuh ke posisi memblokir atau hitstun ketika spam. Dia juga memiliki berbagai pembantu, yang meliputi Piranha Plant, Penguin, Captain Falcon, Luigi, Banjo-Kazooie dan Link; masing-masing biaya yang sangat sedikit untuk memanggil dan menangani jumlah ampuh kerusakan. Bahkan lebih buruk dari ini adalah Supers, yang dapat melakukan ton kerusakan. Dan untuk atas hal-hal, Captain Falcon adalah satu-satunya penolong yang hilang ketika terkena lawan, sementara yang lain kebal terhadap serangan. Dua dari Supers nya sangat terkenal, yang akan dibahas dalam paragraf berikut.

SuperMario64 pertama yang super terkenal adalah Mario Kart-nya 64, yang mengubah dia ke Mario Kart 64 versi dirinya sendiri. Dia kemudian mulai mengemudi di atas musuhnya, dengan sisa pembalap dari Mario Kart 64 mengikutinya dalam interval tiga detik; ini membuat salah satu serangan terpanjang dalam sejarah MUGEN (serangan Yoshi adalah unblockable). Terlepas jika salah satu pembalap adalah hit atau serangan berhasil selesai, Mario akan muncul tergantung di pesawat Diddy Kong dan akan menabrak tanah. Bagian terakhir dari serangan ini adalah unblockable dan Penawaran sekitar seperdelapan seperempat karakter normal HP.

SuperMario64 kedua Super terkenal adalah miliknya tertangkap oleh teknik Tail, di mana ia berputar Bowser sekitar ekornya. Serangan itu tidak dapat dihindari karena untuk itu mengambil seluruh layar panjang dan dapat rusak setengah dari setiap karakter normal HP dalam satu digunakan. Lebih parah lagi, karena penyelarasan batas tabrakan, ia menyentuh lawan beberapa kali (dan lebih kena) jika mereka memblokir.

Akhirnya, alasan utama mengapa SuperMario64 dianggap salah satu karakter termurah sepanjang masa adalah karena AI nya Mesin cacat memungkinkan dia spam setiap serangan tanpa penundaan atau kepercayaan pada super bar apapun. Hal ini memungkinkan dia untuk memanggil satu ton assist yang menutupi layar sangat cepat, menguras waktu counter (jika tidak diatur ke tak terbatas) dengan teknik yang panjang Mario Kart, layang-layang musuh-musuhnya jauh dengan proyektil dikuasai nya, atau hanya KO mereka langsung dengan dua Terjerat eksekusi Tail. Hal ini membuat sangat sulit untuk mengalahkan SuperMario64, bahkan dengan karakter murah lain atau karakter yang kebal terhadap proyektil, seperti Motaro atau bentuk hantu Super Mario, semua karena Tertangkap oleh Tail bergerak.

Juga, efek suara nya terdengar seperti seolah-olah mereka direkam dari komputer.

Daftar GerakkanSunting

Geraklah kursor mouse di atas ikon akan menampilkan metode aktivasi langsung lebih mirip dengan bagaimana aktivasi bergerak dikodekan; ini adalah apa yang merupakan kunci berikut / legenda.

TombolSunting

D = Bawah

F = Kanan

B = Kiri

U = Up

DF = Down-kanan

DB = Down-kiri

UF = Up-kanan

UB = Up-kiri

a / b / c = Menendang

x / y / z = Pukulan

s = Taunt

Ikon terbungkus dalam tanda kurung siku berarti untuk masing-masing tombol harus ditekan.