FANDOM

Kamen Rider #1
Rider Ichigo
Kamen Rider #1

Pencipta

Kifune, Andreas Marquez, Maskedo

Unduh

Versi Kifune

Versi Andres Marques

Asal

Kamen Rider

Takeshi Hongo (本郷 Hongō Takeshi ? ) adalah Kamen Rider #1 (仮面ライダー1 Kamen Raida Ichigo ? ), Kamen Rider #1di keberadaan. Dia pertama muncul dalam Kamen Rider , yang pertama di terkenal Kamen Rider waralaba program tokusatsu. Protagonis utama dari seri, Kamen Rider 1 adalah superhero pengendara bermotor dimodelkan pada motif Belalang. Salah satu karakter yang paling dikenal dan ikon dalam hiburan Jepang, Kamen Rider 1 adalah sebagai irrecoverably dibakar ke ke bawah sadar budaya sebagai seri itu sendiri.

Dalam serial aslinya, ia digambarkan oleh Hiroshi Fujioka, yang juga melakukan sebagian besar stunts sendiri awalnya, sampai harus meninggalkan karena kecelakaan. Dalam film ini, Kamen Rider Decade: All Riders vs Dai-Shocker dan banyak penampilan modern lainnya, Rider #1 disuarakan oleh Tetsu Inada. Namun, Fujioka reprises perannya di film yang ke-40 ulang tahun OOO, Den-O, All Riders: Let's Go Kamen Rider dan di Heisei Rider vs Showa Rider: Kamen Rider Taisen feat. Super Sentai , di mana ia juga menggambarkan bentuk manusia Takeshi Hongo lagi.

Hongo adalah seorang pemuda diculik oleh organisasi rahasia Shocker dan dipaksa untuk menjalani prosedur yang ternyata dia menjadi cyborg super bertenaga, namun lolos sebelum ia dapat dicuci otak untuk melakukan penawaran Shocker, menjadi yang pertama Kamen Rider, berjuang untuk kebebasan manusia terhadap Shocker. Setiap episode melihat Hongo pertemuan lain dari mutan Shocker, berinteraksi sebentar dengan karakter pendukung, seperti mentornya Tachibana Tobei, dan akhirnya mengalahkan musuh, sering dengan merek dagang "Rider Kick" atau "Rider Punch" serangan.

Namun, seri berubah secara drastis selama pembuatan film episode sepuluh. Fujioka, ketika mencoba untuk melakukan akrobat di sepeda motornya, hancur kakinya. Para Segera sekitarnya episode diedit atau dimodifikasi untuk menjelaskan ini, tapi cedera Fujioka itu memaksanya untuk mengambil cuti jangka panjang dari akting, sehingga perusahaan produksi Toei menyewa seorang aktor baru, Takeshi Sasaki, untuk memainkan Kamen Rider karakter baru, dijuluki Kamen Rider 2. Dalam acara itu, ia menjelaskan bahwa Shocker telah membangun duplikat asli Kamen Rider cyborg mereka dalam upaya untuk memerangi ancaman yang ditimbulkan Hongo untuk organisasi mereka. Karakter baru ini diperkenalkan di episode 13, sebagai karakter Hongo itu secara bertahap dihapus sebagai rekaman yang tidak terpakai dari Fujioka berlari kering, sebuah proses yang telah terjadi sejak episode 11.

Pada saat Fujioka telah pulih dari cedera, Kamen Rider telah menjadi cukup sukses, dan Fujioka menemukan pekerjaan lain, jadi Sasaki terus memerankan karakter utama dari seri sampai episode 49, ketika Fujioka kembali ke seri penuh-waktu. Selama waktu ini, kedua karakter bekerja sama sebagai "Double Rider", dan karakter Sasaki akhirnya ditulis. Dengan episode 53, sampai akhir seri dengan episode 98, Hongo lagi-lagi satu-satunya protagonis, tapi Ichimonji kembali untuk tempat tamu sebentar-sebentar, dalam episode 72-3, 93-4, dan terakhir.

Dalam MUGEN, Kamen Rider #1 telah dicipta oleh Kifune & Andreas Marquez dengan versi yang berbeda. Sprite yang diambil adalah dari versi Super Famicom.

Selain Kifune & Andreas Marquez. Maskedo telah menciptakannya dengan versi terbarunya.

Versi KifuneSunting

Versi ini dari editan Andres Marques. Kifune telah membesarkan sprite, menambahkan intro storyboard dan pose pertarungan sebelum dimulai, Takeshi dan Hayato berubah dengan tampilan seperti di serial TV Kamen Rider. Kamen Rider #1 tidak bisa berbalik arah dengan otomatis tetapi dengan tekan dua-kali (misal ketika pemain lompat ke belakang musuh, pemain tidak mengarahkan ke musuh. Jika tekan tombol kiri/kanan dua-kali, pemain bisa menghadap ke musuhnya) jadi dengan secara manual.

Versi Andres MarquesSunting

Ciri-ciri dalam versi ini adalah spritenya kecil. Ketika dia pose sebelum bertarung. tampilannya seperti di versi Super Famicom dan bisa berbalik arah dengan otomatis.

Versi Maskedo Sunting

Selain Pembuat lainnya, Maskedo telah membuat Kamen Rider 1 versi Decade (dia hanya ditampilkan berdiri sendiri saja, tetapi ketika melakukan apapun dia akan berubah menjadi Rider lainnya).